Inilah 5 Lagu Dari Payung Teduh Yang Bisa Kamu Dengar dimanapun

Teknokra.id - Halo Sobat Teknokra pasti kalian tau dong band terkenal yang bernama Payung Teduh. Yaps benar Payung Teduh, band fenomenal yang memiliki genre musik yang sangat unik. Grup band ini memiliki lagu dengan bermacam-macam mulai dari Jazz, Pop, bahkan alternatif rock. Hal itulah yang membuat grup band ini memiliki karakteristik dan daya tariknya tersendiri. 

Satu yang paling identik dengan Payung Teduh yaitu selalu ada petikan gitar yang sangat indah pada tiap lagunya. Payung Teduh yang beranggotakan 4 orang yaitu: Is, Comi, Ivan, dan Cito ini bahkan pernah mendapatkan penghargaan bergengsi "Anugerah Music Indonesia" pada tahun 2017. Nah, berikut ialah top 5 lagu terbaik dari payung teduh dan tidak diragukan lagi keindahannya sepanjang masa.

1   1. Akad

Lagu berjudul “Akad” ini merupakan salah satu lagu terbaik karya payung teduh. Lagu yang bergenre pop indie dan jazz ini dikemas dengan pembawaan ceria dan romansa yang menyentuh perasaan pendengarnya.  Melalui lagu inilah grup band ini berhasil meraih penghargaan "Anugerah Music Indonesia" serta masuk ke dalam nominasi song of the year pada tahun 2017. Oleh karena itu, kamu wajib mendengarkan lagu ini dan kamu dapat merasakan kehangatannya.

     2. Untuk Perempuan Yang Sedang Dalam Pelukan

Lagu ini pasti tidak asing terdengar di kuping kita sebagai anak muda. Meskipun dibuat pada 2010, lagu ini selalu masuk kedalam playlist musik yang sering diputar terutama pada cafe atau coffee shop. Lagu ini termasuk dalam genre folk pop. Yang menjadikan lagu ini sangat recommended adalah petikan gitarnya yang khas menggoda telinga pendengarnya. Alunan nada nya yang indah terdengar sangat mempesona sehingga bagi sobat teknokra yang mau mencoba merayu pasangan, lagu ini sangat wajib kalian nyanyikan terlebih lagi kalau kalian menguasai petikannya lho hehe.

     3. Angin Pujaan Hujan

Lagu ini memadukan genre keroncong folk, dan jazz kedalam sebuah lagu. Jadi tak heran jika lagu ini merupakan salah satu lagu terbaik yang harus didengar. Lagu yang di rilis pada 2014 ini juga memiliki alunan petikan gitar yang khas seperti mengajak kita untuk menari-nari diatas lantunan nadanya. Lagu ini juga sangat cocok untuk kita, sebagai media untuk mencurahkan isi hati kita karena memiliki makna yang sangat dalam dan juga mudah untuk dinyanyikan.

     4. Di Atas meja

Dilihat dari judulnya saja lagu ini cukup unik, lagu yang memiliki genre Indonesian indie “Mengapa takut pada lara sementara semua rasa bisa kita cipta, akan selalu ada tenang di tengah-tengah gelisah yang menunggu reda” merupakan lirik yang ada dalam lagu ini dan terasa seperti menjadi self remind bagi diri kita dan juga sebagai dorongan semangat motivasi. 

Terlebih lagi lagu ini sangat mudah untuk dinyanyikan dan nyaman untuk didengarkan. Salah satu bagian paling khas di lagu ini ialah pada bagian petikan solo gitarnya. Alunan nya seperti berselancar harmonis dalam benak kita, apabila kalian mampu memainkan petikan solo gitar pada lagu ini dijamin kalian pasti akan terlihat sangat keren dan tampan dimata wanita lho hehe.

5   5. Menuju Senja

Yang terakhir adalah “Menuju Senja” dengan genre Indonesian India juga. Lagu yang dirilis pada tahun 2012 ini bahkan masih kerap didengarkan hingga saat ini. Lagu ini juga memiliki alunan nada yang khas dengan pembawaannya yang ceria dan menggebu-gebu, ditambah pula dengan lirik yang menggugah semangat. Lagu ini merupakan salah satu lagu terbaik karya payung teduh karena easy hear dan easy sing.

Nah, itulah daftar lagu-lagu terbaik karya Payung Teduh yang wajib untuk kalian dengarkan. Walaupun begitu semua lagu karya Payung Teduh adalah lagu-lagu terbaik dan harus kalian dengarkan semuanya dijamin kalian akan ketagihan untuk mendengarkannya kembali. Nantikan terus rekomendasi lagu-lagu yang akan kami muat selanjutnya (Penulis : Alfian Wardana). 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel